.com Powered By CMSimple
LINTAS INDONESIA > LINTAS RIAU

LINTAS RIAU

SELAMAT DATANG DI LINTAS RIAU --- UNTUK BERGABUNG,SILAKAN ISI FORM ATAU Email ke :media.lintasindonesia@yahoo.co.id
WARTAWAN KAMI DIBEKALI KARTU PERS,SURAT TUGAS DAN TERCANTUM DI BOX REDAKSI

 

Danramil 02 Rambah

Harapkan Bantuan Elemen Masyarakat Cegah Karlahut 

Rokan Hulu (20/7/2016) - Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi sangat mengharapkan bantuan dari elemen masyarakat untuk memantau pelaku pembakaran lahan dan hutan (Karlahut), karena saat memasuki musim kemarau ini wilayah Rokan Hulu sangat rawan terjadi kebakaran lahan.

Diakuinya, pihaknya juga sangat tidak memungkinkan untuk memantau keseluruhan wilayah yang rentan terjadi kebakaran lahan. Oleh karena itu, bantuan elemen masyarakat untuk sama-sama memantau para pelaku pembakar hutan maupun lahan. 

“Memasuki musim kemarau ini sangat rentan terjadi kebakaran lahan serta pelaku yang sengaja membakar hutan untuk membuka lahan perkebunan. Hendaknya masyarakat dapat membantu kami untuk memantaunya,” kata Kapten Alza, di ruang kerjanya. 

Lanjutnya, masyarakat yang melihat atau mendengar informasi pelaku pembakaran lahan dapat langsung melaporkannya kepada pihaknya maupun kepolisian.

“Informasi ini sangat kita perlukan, kami harap masyarakat jangan segan-segan apabila melihat pelaku pembakar lahan maupun hutan (Karlahut) untuk melaporkannya. Karena, dengan cara membakar bisa berdampak negatif pada roda perekonomian dan kesehatan masyarakat,” tegasnya. 

Dalam pada itu, diakuinya pihaknya bersama Polsek Rambah Samo pernah menangkap pelaku pembakar lahan dan hutan. “Jika ada ditemukan pelaku Karlahut di wilayah teritorial Koramil 02 Rambah akan ditangkap dan dihukum dengan hukum yang berlaku,” katanya. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak membuka lahan perkebunan agar tidak melakukannya dengan dibakar, karena dampaknya sangat besar kepada orang lain. “Kalau ingin membuka lahan janganlah dengan cara dibakar, buat cara lain agar orang lain tidak dirugikan,” katanya.

Danrem 031/Wirabima

Dampingi Gubri Rapat Persiapan Kunjungan Wapres ke Riau

Pekanbaru (20/7/16) - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.si (Han) dampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menggelar rapat Persiapan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke Riau, bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Riau. Rapat ini dilaksanakan untuk persiapan kunjungan kerja Wakil Presiden ke Riau dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia Nasional yang rencananya digelar di Siak 22 Juli mendatang.

Rapat yang dipimpin langsung Menteri oleh Gubernur Riau ini, juga dihadiri Sekjen KLHK Bambang Hendroyono, Bupati Siak Syamsuar, Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto dan pejabat terkait lainya.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan datang ke Negeri Istana, Kabupaten Siak Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerjanya memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dan sekaligus acara peluncuran Taman Nasional Zamrud.(Penrem 031/Wirabima)

Kasi Intel Korem 031/Wirabima:

Jadilah Perwira Seperti Jarum Jam Yang Berdetak

Pekanbaru (20/7/16) - Kasi Intel Korem 031/Wirabima Kolonel Inf Eko Prayitno memberikan Pengarahan kepada Perwira jajaran Korem 031/Wirabima usai melaksanakan Apel Perwira. Bertempat di Lapangan Makorem 031/Wirabima jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.

Dalam pengarahanya Kasi Intel mengatakan Perwira Itu bagaikan jarum jam yang berdetak, yang selalu dapat mengatur waktunya dengan baik. Dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, seorang perwira  harus mampu mengambil bagian dalam memecahkan setiap permasalahan serta berani mengambil keputusan secara tepat dan benar yang dapat dipertanggungjawabkan, karena seorang Perwira merupakan Pemimpin yang harus mampu menjaga kehormatan dan tanggung- jawabnya. Jadilah Seorang Perwira seperti jarum jam yang berdetak.

Diakhir pengarahanya Kasi Intel berpesan agar para Perwira harus dapat menjadi contoh dan panutan bagi anggotanya. Selain itu, hal terpenting yang harus senantiasa melekat dalam diri seorang Perwira. Perwira adalah pemimpin, maka seluruh kemampuan yang dimiliki, seluruh daya dan upaya harus dicurahkan untuk keberhasilan tugas satuan serta jangan lupa bersyukur kepada allah SWT, agar apa yang kita jalankan selalu dalam lindungan dan ridhonya, ujar Kasi Intel.(Penrem 031/Wirabima)

Areal Tanaman Ulang (TU) Kebun PTPN 5,

Tanjung Medan Di Duga Tanpa Kacangan.

Tanjung Medan Rohil (mLI) Seribu enam ratus hektar areal Tanaman Ulang (TU) kebun kelapa sawit sudah selesai pengerjaannya di akhir 2015.

TU ini meliputi beberapa afdeling dari enam afdeling di perusahaan plat merah,kebun PTPN5 Tanjung Medan,Kecamatan Tanjung Medan,Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau.

Namun tampak di sana sini,areal tanaman sawit tersebut,tanpa tanaman pelindung tanah jenis kacangan.(Mokuna),sementara kriteria pengerjaan yang di anjurkan dari Kantor Direksi (Kandir),semestinya manajemen ptpn 5 mengawasi pekerjaan kontraktor tersebut,mulai dari luku 1 luku 2 serta penumbangan plus chiping dan penanaman kacangan (Mokuna) setelah melakukan proses pelukuan yang ke dua kali,barulah penanaman mokuna,setelah itu,barulah di lakukan penanaman sawit.

Pantauan wartawan,senin 21/3/2016 ke areal tanaman sawit,persis batas antara perkampungan dengan afdeling enam ptpn5 kebun tanjung medan,tampak di sepanjang hamparan tanaman sawit hampir tidak terdapat tanaman kacangan (pendingin tanah).

Dalam pantauan wartawan, ini sudah terjadi dugaan penyalah gunaan kontraktor  yang lepas dari pengawasan, maupun bentuk kerjasama antara rekanan (kontraktor) kepada oknum oknum karpim itu sendiri.

Adapun kelemahan tersebut, lagi lagi adanya bentuk pembagian kerja di rekanan, misalnya,pengadaan Bahan bakar yang di pasok oleh salah satu karyawan ptpn 5 kebun Tanjung medan. adanya dugaan pimpinan manajemen  perkebunan ptpn5 kebun tanjung medan  berperan penting dalam mensukseskan pekerjaan kontraktor tersebut.

Alasan ini menguat pada awal penumbangan pohon sawit tahun silam,tim wartawan yang menemukan puluhan ton bahan bakar minyak jenis solar (BBM) bersubsidi,untuk penggerak eskapator  rekanan asal pekan baru.Pimpinan Manajemen ( Manajer) kebun ptpn 5 tanjung medan
> Malah bersikap arogan kepada wartawan,saat ditemukannya minyak jenis solar tersebut.

Pengawasan satuan pemeriksaan internal (SPI) enggan untuk bertindak tegas dalam pengawasannya.

Akankah perusahaan plat merah ini akan terus mengalami kerugian di masa yang akan datang???(Alpian)

Submenu

 

Media Lintas Indonesia
Pilihan Bahasa
KUNJUNGAN KE WEB INI